on Selasa, 29 Maret 2011

Apa sih SEO itu?

SEO itu adalah suatu teknik atau metode menaikkan hasil pencarian pada mesin pencari supaya mendapatkan ranking teratas pada setiap kata kunci (keyword) yang diinginkan oleh pihak pencari. Dalam dunia website/weblog sekarang ini, khususnya bagi para publisher dan blogger diperlukan pengetahuan tentang Search Engine Optimization, website/weblog yang telahsobat buat tugas selanjutnya adalah mendaftarkan website/weblog sobat ke mesin pencari Google atau yang lainnya. Tujuan SEO sangat simpel yaitu menarik pengunjung baru ke situs anda, membuat web menjadi mudah ditemukan oleh “pengunjung yang tepat” serta mencoba menyelaraskan prospek dengan apa yang kita tawarkan. coba anda bayangkan, apa jadinya jika blog/website anda tidak ada pengunjung?gak asik kan?

nah itu dia, di sini fungsi seo bekerja, SEO akan membuat website kita terindeks mesin pencari (search engine), ya seperti pengertiannya tadi itu di atas. ya, setidaknya, dengan website/blog anda terindeks di search engine akan membuat banyak pengunjung ke blog anda, yang artinya akan ada banyak traffic.

SEO bukanlah suatu cara agar kita dapat di list untuk semua keyword yang mungkin. Banyak orang berusaha untuk mendapatkan rangking search engine yang tinggi, untuk keyword sebanyak mungkin. Ini bukan saja pekerjaan yang sangat banyak, tapi juga membuang-buang waktu.

Listing untuk keyword sebanyak mungkin bukan sesuatu yang penting. Yang penting adalah website anda dapat di list untuk keyword yang tepat dan ‘mengubah’ pengunjung website anda menjadi pembeli. Maka dari itu, banyak sekali orang-orang yang mulai mempelajari SEO, mempelajari teknik SEO dan mendalami metode-metode SEO. Jelas sekali karena SEO itu merupakan cara paling murah dalam memasarkan sesuatu (bisa informasi ataupun produk) di dunia internet.



elistya ning purwani

XI A4

13

0 komentar:

Posting Komentar